Tuesday, February 21, 2017

Manfaat Air Kelapa Muda

Kelapa adalah buah yang kaya akan manfaat , tidak hanya dagingnya, pohonnya maupun akarnya namun juga airnya kaya akan manfaat, Berikut adalah beberapa manfaat air kelapa muda untuk kesehatan yang mungkin perlu anda ketahui :

1. Rehidrasi tubuh
Ini adalah manfaat air kelapa muda yang sangat populer. Air kelapa muda adalah pemuas rasa haus yang sangat baik dalam mengalahkan musim panas. Karena komposisi elektrolitnya, air kelapa sering digunakan untuk rehidrasi tubuh dalam kasus dehidrasi dan kehilangan cairan karena diare, muntah atau berkeringat berlebihan. Air kelapa juga merupakan sumber karbohidrat yang baik, yang membantu mengangkat tingkat energi anda. Selain untuk rehidrasi, air kelapa muda juga menenangkan masalah pada perut seperti gangguan pencernaan, asam refluks dan gastroenteritis.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Air kelapa muda dianggap baik untuk mengendalikan tekanan darah tinggi (hipertensi), berkat kandungan vitamin C, kalium dan magnesium. Kalium, khususnya, membantu menurunkan tekanan darah dengan menyeimbangkan efek negatif dari natrium, air kelapa muda segar juga mengandung sodium yang tinggi.

3. Penguat Jantung
Air kelapa muda bebas lemak dan kolesterol serta menawarkan manfaat perlindungan terhadap jantung. Mereka membantu menurunkan tingkat low-density lipoprotein (LDL atau kolesterol ‘buruk’) dan meningkatkan high-density lipoprotein (HDL atau kolesterol ‘baik’), sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.
Ditambah lagi, air kelapa memiliki kandungan antioksidan, sifat anti-inflamasi dan antiplatelet serta membantu meningkatkan sirkulasi darah. Membantu mengurangi pembentukan plak di arteri dan menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

4. Meredakan Mabuk
Air kelapa muda juga merupakan obat alami yang kuat untuk mengatasi mabuk. Alkohol menyebabkan tubuh anda dehidrasi sehingga anda merasa lemas ketika bangun di pagi hari. Air kelapa mengisi ulang elektrolit dalam tubuh dan meningkatkan hidrasi, sehingga membuat anda merasa lebih baik. Juga, antioksidan yang terdapat dalam air kelapa muda akan melawan stres oksidatif yang disebabkan oleh banyaknya asupan alkohol. Air kelapa juga akan membantu menetralkan perut asam.

0 comments:

Post a Comment