Wednesday, February 22, 2017

Bawang Putih

Bawang putih – ( garlic ) adalah sejenis tanaman dalam keluarga genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan oleh tanaman ini, ianya terkenal tidak hanya bermanfaat bagi jasmani manusia namun juga bagi rohani manusia termasuk memiliki manfaat dalam berbagai hal terutama kesehatan tubuh manusia.  

Bawang putih adalah salah satu jenis rempah yang paling populer dan bahan yang paling banyak sekali digunakan dalam resep masakan yang ada di dunia, ia bersanding dengan bawang merah, ketumbar , cabe , merica , jahe , kunir , lengkuas dan berbagai jenis tanaman bumbu lainnya. 

Sejauh ini Anda mungkin menganggap bahwa bawang putih hanya dimanfaatkan untuk bumbu masak ataupun makanan, namun perlu diketahui bawang putih juga dapat dipergunakan sebagai bahan pengobatan serta pengusir setan. 

Bawang Putih dapat dipergunakan sebagai obat penyakit kutil,caranya adalah : tumbuk bawang putih ( jangan sampai halus ) lalu tempelkan pada kutil dan ikat yang kuat dengan kain atau plester tunggu sampai 30 menit,jangan terlalu banyak bergerak, maka kulit akan panas dan kutil akan menghitam. Besoknya anda terbebas dari kutil. 

Secara alami Bawang putih mempunyai khasiat sebagai antibiotik alami di dalam tubuh manusia.

Namun demikian bawang putih juga memiliki bahaya bagi manusia diantaranya adalah : 

Memicu rasa panas di mulut, Bau mulut dan keringat yang menyengat serta Memacu reaksi alergi, merusak lambung , Merusak saluran pencernaan, Memicu diare serta gangguan pencernaan lainnya, meningkatkan pendarahan, menyebabkan iritasi kulit, jika di konsumsi oleh ibu hamil dan menyusui mampu berkompetensi untuk merusak kulit. serta kentut lebih bau.

Bahaya bawang putih mentah sangat tidak baik bekerja di lambung ketika dalam kondisi sakit. Hal ini perlu di waspadai karena bawang mampu merusak lambung anda sama seperti kopi serta minuman bersoda.

0 comments:

Post a Comment