Thursday, March 19, 2015

Rambusa

Rambusa merupakan salah satu tanaman yang tumbuh liar, buah tanaman ini mempunyai ukuran kecil yang khas dan merupakan salah satu tanaman yang tumbuh liar dan merambat, Buahnya berbentuk bulat-bulat kecil berwarna kuning terang dan diselimuti oleh selaput duri seperti sarangan atau jaring, Buah rambusa adalah jenis buah yang tumbuh liar dan dapat atau sering ditemukan di pesawahan atau kebun.

Rambusa juga seringkali dikenal atau disebut sebagai markisa kecil dan dipercaya sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Salah satu dari khasiat tersebut dipercaya bisa menguatkan tulang.



Gambar disamping adalah sejenis tumbuhan merambat yang tumbuh liar disekitar kita , baik diareal persawahan maupun kebun yang tidak terlalu kering maupun terlalu basah. Tumbuhan ini juga seringkali tumbuh dilereng - lereng gunung atau tebing dan berfungsi untuk melindungi tanah dari erosi

Beberapa orang sering menyebut tanaman ini Rambusa atau Ciplukan, dan dahulu seringkali dipergunakan sebagai tanaman pagar yang buahnya seringkali dimanfaatkan sebagai pengganti camilan ( ceplukan )

Tumbuhan kecil yang tumbuh merambat yang buahnya diselimuti oleh duri duri lembut ini mudah sekali tumbuh dan tidak memerlukan perawatan yang khusus.

Anda tertarik dengan buah ini ... ?

0 comments:

Post a Comment