Friday, March 20, 2015

Buah Cermai

Buah cermai mengandungi banyak air, karbohidrat, saponin, flavonoida, tanin, polifenol, protein, lemak, dan serat. Dikemas dengan sifat antioksidan, cermai dapat membantu tubuh melawan efek berbahaya dari bahan kimia yang bersifat karsinogenik.


Cerme, cereme atau ceremai adalah nama atau sebutan yang ditujukan kepada sebuah pohon yang memiliki buah yang memiliki rasa asam pada umumnya namun ada juga yang memiliki rasa yang manis, dengan bentuk bulat bergerigi dan seukuran jari - jari menjadikan buah ini mudah untuk dikonsumsi sehingga tidak perlu bersusah payah mengupas kulitnya dan atau membuang bijinya, karena buah ini bisa dikonsumsi sekaligus bijinya, apalagi kemudian jika buah ini diolah menjadi rujak. 

Buah cermai dipercaya beberapa orang mampu atau memiliki ragam manfaat dan juga berkhasiat untuk mencegah atau mengobati penyakit , selain itu daunnya juga dijadikan sebagai obat herbal namun perlu sekali untuk mengambil rujukan dan atau bertanya kepada para ahli dibidangnya dan atau mengikuti petunjuk dokter. 

Buah cermai memang sering digunakan menjadi olahan makanan petisan karena rasanya yang manis-manis asam , yang pasti buah ini dapat dikonsumsi dan meskipun asam namun nikmat jika diolah menjadi rujak atau manisan , bagi mereka yang kebetulah memiliki pohon yang memang memiliki buah yang manis buah ini bisa langsung dikonsumsi / dinikmati khususnya buah cermai yang memang memiliki rasa manis dari pohonnya.

0 comments:

Post a Comment