Wednesday, April 15, 2015

Kembang Kantil

Desas Desus mengenai Mitos yang berkembang di masyarakat konon Bunga kantil atau bunga cempaka putih, disebut sebagai bunga yang memiliki unsur magis , yang memiliki manfaat atau khasiat sebagai bunga pengasihan atau pelet.

Bunga kantil atau cempaka sangat terkenal di Indonesia, terutama di daerah Jawa dan Bali. mayoritas Masyarakat di sana sering menggunakan bunga ini untuk keperluan hiasan ronce sesajian, serta diletakkan di daun telinga pengantin dan juga untuk acara sesajian khusus.

Mustika Pelet Kembang Kantil sebagaimana yang telah diketahui oleh masyarakat umum sebagai wadah atau sarana pengasihan , mahabbah , pelet , dan dipercaya memancarkan aura kecantikan bagi seorang wanita yang memilikinya ... rumor dan atau desas desus yang beredar dimasyarakat bunga ini acapkali atau seringkali dipergunakan oleh para janda yang masih muda yang ingin mendapatkan pasangan menurut yang mereka kehendaki atau inginkan.

Mustika kembang kantil ratu pantai selatan sudah tak asing lagi di telinga masyarakat saat ini. Namun untuk mendapatkan hal tersebut masih dianggap tabu, dan tidak sembarang orang juga tidak sembarang waktu.

Kembang kantil dan atau cempaka maupun mustika kembang kantil .. apapun dan bagaimanapun itu kepercayaan yang ada dimasyarakat .. memang sebuah misteri yang tidak dapat dipercaya begitu saja namun juga tidak dapat diremehkan khasiatnya karena menurut para ahli yang sudah berpengalaman dibidangnya hal hal tersebut hingga saat ini masih merupakan hal hal yang tabu, dan tidak dapat disepelekan.

0 comments:

Post a Comment