Friday, March 20, 2015

Bunga Kertas

Bougenvile atau Kembang Kertas

Bougenvil atau kembang kertas biasa juga disebut sebagai bunga merak , youth and old age flower , zinnia flower , dan berbagai macam sebutan lainnya tergantung dimana bunga ini tumbuh dan bagaimana masyarakat sekitar memberinya nama. 

Bunga ini memiliki warna yang beragama , diantaranya putih, ungu , merah , oranye dsb yang bisa disatukan dalam satu pohon dengan cara tempel atau stek, orang china menyebutnya ye zi hua.

Bunga kertas meskipun tidak memiliki aroma yang sedap dan wanginya menyebar namun selalu menjadi pilihan banyak orang untuk dijadikan hiasan dihalaman rumah, atau ditempat umum, selain mudah perawatannya, tidak memerlukan biaya yang mahal bunga ini juga mudah didapat dan mudah untuk dibuat menjadi model yang diinginkan.

Hal ini menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri terutama ketika bunganya sudah mulai tumbuh lebat sehingga bunga dari pohon atau bunga kertas ini terlihat menyelimuti setiap ranting dan batangnya, bahkan pada sebagian jenis bunga ini hampir - hampir tidak terlihat daun yang tumbuh disekitar ranting atau cabangnya.

0 comments:

Post a Comment