Saturday, September 6, 2014

Boysenberry

Boysenberry adalah sejenis buah - buahan yang tidak diketahui jelas asal mulanya, tumbuh liar dan bahkan jarang digemari oleh orang karena terlihat seperti buah atau bunga hias yang tidak bisa dimakan, selain itu buahnya kecil dan mudah jatuh ketika sudah masak. 

Menurut beberapa catatan buah ini ditemukan oleh petani dari california , namun di indonesia buah ini juga ditemukan diantara dibeberapa tempat di pacet mojokerto, entah bagaimana buah dari california ini bisa sampai kesana. 

Buah ini kini sudah sampai di daerah saya dan ditanam di pekarangan rumah. Pak lek saya memiliki buah ini dan ditanam dengan mempergunakan media pot.

Boysenberry adalah jenis buah persilangan antara blackberry dengan rasberry, Penemunya bernama Rudolph Boysen, karenanya kemudian buah ini diberi nama boysenberry atau buah berry yang ditemukan oleh boysen.

Boysenberry adalah satu diantara sekian banyak macam buah beri, rasanya lezat dan manis serta empuk, juga dipercaya memiliki khasiat pengobatan. Selain itu buah ini juga bermanfaat sebagai obat pembersih, obat disinfektan / obat pembasmi kuman, pembersih kotoran dalam tubuh, obat penenang / penyejuk.

Buah beri yang baik adalah yang padat berisi dan baru dipetik dari pohonnya.

Buah Beri sangat mudah dibuat jus, bahkan kita tak perlu menggunakan alat pembuat jus, kita juga bisa langsung mengkonsumsinya.

Secara umum buah beri mempunyai khasiat mendinginkan, untuk itu sangat cocok untuk yang sedag sakit demam, atau yang sedang kehausan.

0 comments:

Post a Comment